Jumat, 18 Februari 2011

DOA membayar hutang


Aisyah Ra menyampaikan bahwa ayahnya pernah datang dan bertanya kepadanya apakah Aisyah mendengar doa yang pernah diajarkan Rasulullah Saw kepada Abu Bakar. Aisyah menjawab bahwa ia belum pernah dengar.
Abu Bakar Ra menjelaskan bahwa Nabi Isa bin Maryam As pernah mengajarkan doa ini kepada para sahabatnya dan beliau berujar, “Bila kalian memiliki hutang sebesar gunung dari emas lalu berdoa kepada Allah Swt dengan doa ini, pasti Allah Swt akan memberinya jalan untuk bisa bayar hutang.”
Doa tersebut adalah:
Allahumma Faarijal hamm… Kasyifal ghamm… Mujiba da`watal mudhthariin… Rahmanad dunya wal akhirah wa rahiimahuma. Anta tarhamuni, farhamni birahmatin tughnini biha an rahmati man siwaak
Ya Allah, Yang berkuasa menyingkap kegalauan… Yang Mampu menghilangkan segala kesedihan. Engkaulah Zat Yang Menjawab permohonan orang yang terdesak. Engkau Sang Maha Pengasih dan Penyayang di dunia dan akhirat. Engkau senantiasa merahmatiku, maka rahmati-lah aku dengan sebuah rahmat yang mencukupkanku dari meminta kepada selain-Mu.
Abu Bakar berujar usai menjelaskan doa tersebut kepada putrinya Aisyah bahwa ia memiliki hutang dan beliau adalah orang yang tidak suka berhutang. Aku berdoa kepada Allah Swt dengan doa tersebut sehingga aku memiliki keuntungan usaha yang banyak hingga bisa membayar hutang. (Al Mustadrak alas Shahihaini karya Al Hakim)

ARTIKEL ISLAM LAINYA :
Minyak Zaitun  
Madu atau ‘As
BACAAN DALAM SHALAT  
“Muslim” Penghancur sunnah  
Antara Thariqat dan Syariat  
Menikahi Wanita yang Buta, Bisu, Tuli, dan Lumpuh Sekaligus
Peringatan Maulid Nabi SAW
MAKRIFAT adalah
DOA membayar hutang 
Tentang Tasawuf  
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar